PANORAMA KILI-KILI



Situs wisata "Panorama Kili-kili" merupakan wisata yang menawarkan pengunjungnya pemandangan pantai mangrove serta selayang pandang ke lautan luas. Situs wisata ini berada di bagian timur Dusun Tegalpare, Desa Wringinputih, Muncar, Banyuwangi. Panorama Kili-kili beroperasi dari pagi pukul 06.00 hingga sore hari menjelang Maghrib, fleksibel sesuai dengan kondisi dan keberadaan pengunjung saat itu.

Sepanjang jembatan yang memperbolehkan pengunjungnya untuk menikmati pemandangan di hutan mangrove, disediakan pula 'bilik' peristirahatan bagi para pengunjung yang ingin bersantai menikmati pemandangan dan angin sejuk pantai. Dari spot peristirahatan ini pula para pengunjung dapat mengamati burung yang bersarang pada pohon-pohon mangrove. Biasanya burung-burung ini akan kembali ke rumahnya pada sore hari, sehingga apabila ingin menyaksikan burung-burung ini, pengunjung dapat datang pada sore hari pula.

Dikelola oleh kelompok masyarakat BARET, tokoh utama Panorama Kili-kili adalah spot pemancingan yang dapat ditempuh dengan metode susur sungai menggunakan perahu yang disediakan disana.

Hanya dengan biaya retribusi tiket masuk sebesar Rp 2.000 saja, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang hanya dapat ditemukan di Dusun Tegalpare, Desa Wringinputih ini.

Jangan lupa berkunjung, ya!



Salam sejuta mangrove,
Panorama Kili-kili

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONSERVASI CEMARA DAN MANGROVE KAWANG

Plage Cemara Cinta et Conservation des Mangroves